SEPAKAN TERINDAH

(-sepakan kecil dan manja-)

Banyak sepakan-sepakan indah tercipta dalam sejarah sepakbola. Ada sepakan berbelok indah ala Bechkam. Ada pula sepakan voli pelangi gaya Van Basten. Semuanya mampu membuat penonton histeris. Terkagum dan berdecak. Bahkan mungkin rekan satu tim atau lawan tandingpun terpesona dibuatnya. Namun lain lagi bagi Uda. Sepakan indah itu mencatatkan diri di sejarah hidup Uda pada Senin, 10 Mei 2010 lalu. Dan lucunya Uda tidak melihat langsung sepakan bersangkutan. Tapi mendengar kabar sepakan itu, Uda langsung mengharu biru. Terpesona dan berbinar dalam nuansa syukur bahagia. Adakah sobat tahu, sepakan macam apa yang bisa sebegini hebatnya?

Sepakan ini berlangsung bukan di lapangan. Bukan pula diproduksi pemain kelas bintang. Sepakan ini cuma sepakan kecil. Sepakan yang terekam di dalam rahim bidadari Uda. Tendangan-tendangan kecil. Calon buah hati Uda itu menendang-nendang. Lucunya ibunya (bidadari Uda-red) selama ini tidak bisa merasakan sepakan-sepakan itu. Karena usia kandungannya memang belum pada usia yang dapat merasakan sepakan itu (18-20 minggu). Dengan bantuan alat canggih bernama USG, barulah bidadari Uda itu sadar akan sepakan-sepakan kecil itu. Malamnya, dengan riang, ia ceritakan pada Uda tentang senangnya ia ditendang-tendang. Ia ceritakan bagaimana lincahnya si kecil bergerak. Lalu ia tunjukkan jepretan itu ke Uda. Jepretan gambar si kecil di rahimnya. Meski cuma siluet, Uda tahu jundi Uda itu bahagia. Bermain amat girang di rahim. Sebuah tempat yang memang sesuai namanya, penuh kasih sayang bunda. Sepaklah, Jundi….. Menendang-nendanglah dengan manja. Kami berdua mengerti. Dirimu sudah tak sabar ingin menjumpai ayah dan bundamu. Kami juga, Cinta..…

*Menyepaklah dengan riang, tunjukkan optimisme-mu jundi…

13 thoughts on “SEPAKAN TERINDAH

  1. bundamahes

    PERTAMAX!

    hiyahahaha..kalo baru pertama kali emang lumayan lama “ngeh”-nya Da, tar kalo dah umur 6 bulan ke atas pasti umminya dah ga bisa tidur tuh, hahaha…

    Reply
  2. bidadari Uda

    hiks,, sayang Uda ga liat sndiri dia brgerak2
    temen ani aja mpe ketawa ngeliatnya,
    inget putrinya waktu di USG dlu

    subhanalloh…
    rasanya keluh kesah slama ini (muntah, lemes, dsb) terbayarkan, ilang sketika n jd lbh smangat memberikan yg terbaik untuknya
    ^_^

    btw,
    mgkn tepatnya bkn menendang c (ada yg mrasa kberatan usia sgitu kok udah bs nendang, ani kn emang blm bs mrasakan jg, hehe..), cuma menggerak2kan bakal tangan dan kakinya , nendang tu istilah ani aja..
    _lebay_
    ;p

    @ bundamahes:
    slm kenal mb…
    indah y mnjadi ibu
    ^_^

    Reply
  3. ummukhonsa

    😀
    sepakat dengan bunda mahes
    untuk anak pertama, ngeh-nya lama
    pengalaman khonsa juga begitu

    makin lama sepakannya akan semakin menakjubkan
    akan ada polanya, waktu2 tertentu ketika si kecil menyepak dg semangat
    silakan umminya mengeksplor sepakan dg kata2, usapan, tilawah dll

    @bidadari :
    salam kenal ya mbak
    semoga lancar dan dimudahkan kehamilannya yah, sampe persalinan
    salam buat dedek jundi dr mbak khonsa😉

    Reply
  4. bidadari Uda

    @ ummukhonsa:
    salam kenal jg mbak,
    amin…
    makasih doanya🙂
    mbak khonsa udah usia brp, Umm?

    @ bundamahes
    hehe…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s