‘BANGKIT MENULIS’

*oleh: yang baru saja koma

Sangat menyakitkan bagi uda untuk mengakui bahwa menulis telah menjadi agenda sisa dari beragam aktivitas uda. Karena menyangkal bagaimanapun, dengan dalil yang paling tak terbantah sekalipun, rekan-rekan tentu bisa mengamati rentang waktu vakum tulisan uda. Dan itu tidak lain dan tidak bukan karena uda benar-benar cuma mengagendakan semua sisa untuk urusan tulis-menulis ini.

Koma panjang uda selama beberapa bulan ke belakang, telah dengan sendirinya mempengaruhi minat uda untuk menulis. Semakin jauh rentangnya, semakin besar keterpurukan dan keputus-asaan untuk kembali giat menulis. Ditambah lagi melihat geliat jurnalis meja seberang yang seakan tak pernah kehabisan goresan ide. Namun disinilah titik baliknya.

Rekening bernama ‘waktu’ itu diberikan sama adil setiap harinya ke setiap jurnalis. Masing-masing cuma memperoleh  86400 detik. Dan ketika tidak digunakan, rekening ini akan dihapus dan diblokir penggunaannya. Karena esoknya ia akan diberikan rekening baru lagi sejumlah sama. Jadi bagi jurnalis-jurnalis yang tak sempat menarik rekening bernama waktu ini, merugilah ia.

Maka meski tak ada perkara penting dan gagasan baru yang ingin uda sampaikan di bawah gelayut senja merah ini, uda cuma ingin menggeliat sejenak dari tidur panjang manakala koma, dan ingin berteriak sedikit, “Uda bangkit  untuk menulis…” Karena coretan sederhana inilah bukti bangkitnya tulisan, bukan ide-ide indah yang terpenjara rajut-rajut kalimat kesempurnaan di pojokan otak.

sumber gambar: – http://diary-gila-ronney.blogspot.com/ dan; – http://speedy4speedup.blogspot.com/

4 thoughts on “‘BANGKIT MENULIS’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s