#di Sepasang Cangkir ini..

satu dari sepasang mug

satu dari sepasang mug

— 03 April 2011, 18.45 WIB

Uda pamit tanpa menjelaskan tujuan. Permaisuri uda cuma memandang heran. Lalu kembali bergelut manja dengan Hanifa. Keramaian hajatan Maulid Nabi telah menutup jalan raya, uda dan Scoopy terpaksa menyusuri lorong-lorong gang sempit. Meliuk-liuk menghindari lalu lalang kendaraan lain yang juga tersendat macet.

Uda sematkan gagang kaki Scoopy di tanah. Uda pandangi laboratorium cinta itu. Uda genggam tabung formula yang uda bawa. Isinya adalah virus-virus yang mampu melumpuhkan jenuh dan hambarnya asmara. Lalu petugas mengambil alih dan mulai meracik virus dari formula tadi. Butuh waktu agak lama, maka uda tinggalkan ia sejenak.

***

— 03 April 2011, 20.45 WIB

Lagi-lagi uda pamit secara misterius. Tiba di laboratorium, menunggu sebentar lalu dihulurkanlah barang pesanan uda. Sudah rapi dibungkus dalam dua kotak putih. Uda dekap puas bungkusan itu, lalu menghela Scoopy menerabas gelita.

Dalam perjalanan pulang, uda sempatkan singgah di laboratorium lain, untuk mendapatkan perekat ajaib dan sampul cantik. Uda dan Scoopy saling tatap dalam sukacita. Rencana kami akan berjalan sempurna. Besok pagi isi dalam kotak putih ini akan menciptakan semacam reaksi kimia pada calon korban kami. Bukan seperti teror bom yang menakutkan. Ini adalah sesuatu yang bisa membuat pipi memerah. Dan hati bergairah.

Uda rakit ketiga barang tadi dengan amat antusias. Sambil beberapa kali melirik permaisuri uda yang sudah lena dalam tidurnya. Rencana hebat ini tak boleh terendus dini. Bisa rusak semua efek dan gejala yang akan ditimbulkannya.

***

— 04 April 2011, 06.40 WIB

Uda berangkat setelah tangan uda dicium takzim oleh permaisuri dan Hanifa. Setelah meliuk merubah arah, masuk gerbang, melewati pintu, menaiki lift, dan akhirnya sampai di ruangan kerjanya, Uda letakkan barang rakitan tadi di meja kantor permaisuri uda.

***

Tak menunggu terlampau lama, reaksi yang uda nanti-nanti muncul, di monitor kerja uda, permaisuri menyapa via g-talk,

Jazakallah, Uda. Dag dig dug pas mau buka, kayak orang pacaran aja. dan obrolan mengalir sampai akhir…—

Ya, cangkir coklat itu dihiasi dua pose gambar uda dan permaisuri. Turut di dalamnya, uda sematkan kertas bertuliskan kalimat sederhana.

Mug ini ada sepasang, satu ada pada Uda. untuk terus mengikat memorimu pada Uda, pada “kita” makna tambahannya kira-kira begini;

Cangkir ini ada sepasang, satu disana dan satu pada Uda. Setiap mereguk minuman dari cangkir ini bayangkan bahwa kita juga sedang mereguk cinta. Sehingga cinta itu tak akan pernah terasa berkurang, namun akan selalu bertambah-tambah.

Disana. Di cangkir itu juga ada angka-angka yang harus selalu kami kenang, bak kode brankas cinta. Angka ‘404’, yaitu momentum kelahiran permaisuri uda. Lalu ‘313’, tanggal milad Uda. Dan terakhir disusul ‘307’, hari bersejarah bagi kami berdua. Hari dimana kami ‘jadian’.

***

*Semoga usia permaisuri yang tersisa bisa membawa barokah. Bagi diri permaisuri uda, uda, dan Hanifa. Tak lupa menjadi cahaya bagi semesta

27 thoughts on “#di Sepasang Cangkir ini..

    1. reedai313 Post author

      aamiiiin, mbak zahra..
      doa’in ya biar cangkirnya gak cepet “pecah”
      karna uda dikenal sebagai pribadi yang bertangan “panas”
      hehehe

      Reply
  1. permaisuri Uda

    “Cangkir ini ada sepasang, satu disana dan satu pada Uda. Setiap mereguk minuman dari cangkir ini bayangkan bahwa kita juga sedang mereguk cinta. Sehingga cinta itu tak akan pernah terasa berkurang, namun akan selalu bertambah-tambah.”

    kayaknya bkn bgitu tulisannya Da, cuman singkat begini klo ga slh ingat :
    Mug ini ada sepasang, satu ada pada Uda. untuk terus mengikat memorimu pada Uda, pada “kita”
    hehe

    nice surprise

    amin, doanya

    syukran katsiran, zuwaij🙂

    – jazakillah mb putri fajar🙂

    Reply
  2. Eyangkung

    Itu cara cang cerdas, tidak perlu mahal tidak sulit pengadaanya tapi efeknya luar biasa!! Besok tanggal 3 Juli juga hari yang luar biasa. Saya tunggu kisahnya model trik apa yang Uda ciptakan nanti, tentu masih banyak jenisnya karena baru akan dua yang muncul!

    Nah, besok tanggal tersebut kita berbagi cerita, karena Eyangkung juga punya kisah pada waktu menyampaikan kepada pasutri teman2 kami sekomplek sekitar 40 pasangan. Ternyata efeknya macam2. Ada yang antusias, ada yang lucu2 (kebingungan) ada yang serius malah misterinya keluar. Ha, ha, haaaa

    Reply
  3. yanrmhd

    hahayyy…romantic uda, barakallah:mrgreen:
    jadi pengen kya gtu ih sama calon istri ku kelak…
    mulai dari sekarang nih rencananya..haha, makasih uda sudah memberi inspirasi😀

    okey, semangat! do the best…😉

    Reply
  4. ~Amela~

    Wah,, romantis sekali uda…
    selidik punya selidik, saya penasaran..
    blogroll “makhluk bengkel” itu apakah berkaitan dengan media center STAN?
    berarti uda juga alumni STAN?

    wah,,, salam kenal..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s